6/24/2011

Smartphone Nokia N9 berbasis open source MeeGo

Benar-benar gila ni teknologi emang engak ada habisnya selalu aja ada yang baru dan semakin canggih. Belum habis masa jayanya Symbian OS, bahkan hingga saat ini Nokia pada medio 2012 akan banyak merilis smartphone baru berbasis Symbian. Juga Android yang semakin naik daun. Dan sekarang teknologi Smartphone Nokia N9 berbasis open source MeeGo akan diluncurkan akhir tahun 2011 ini. nah apalagi Meego..

gue udah nyoba Android bikinan google. Nah ini keluar lagi MeeGo segala. Tapi dari cek n ricek sumber dari embah Google, ternyata MeeGo adalah sebuah Open Source Linux hasil penyatuan proyek Intel Moblin dengan Proyek Nokia Maemo, maka jadilah MeeGo. Dan Smartphone Nokia N9 adalah smartphone pertama yang menggunakan teknologi MeeGo ini.

Jika kamu pernah punya samsung yang harus menyapu jari tangan kita saat membuka phone keylock, maka Nokia N9 pengoperasiannya tidak jauh beda dengan itu. Tapi jika melihat fitur 8 Megapixel kamera dan layar sentuh Amoled beresolusi tinggi selebar 9,9 sentimeter, pastilah udah kebayang berapa harganya. Kalo saya harga tidak masalah sich...kalau ada uang lebih yang turun dari langit hehehehehe.

nah, bagi kamu maniak gadget, SmartPhone MeeGo Nokia N9 ini perlu dipertimbangkan. jadi siap-siap aja menunggu kehadirannya di Indonesia tahun depan. Atau datang langsung ke Finlandia tempat pabriknya Nokia agar bisa dapet lebih cepat... hukakakakakakakakakak

sumber : KOMPAS dan google


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar