9/16/2011

Membeli Blackberry Garansi Apa yang Bagus

Mengetahui tipe blackberry apa yang tepat, bukan berarti akhir dari perjuangan membeli blackberry. Karena masih ada perjuangan lanjutan yaitu memilih garansi blackberry.


Blackberry yang beredar di Indonesia memang unik dibandingkan dengan blackberry yang ada di negara lain. Umumnya blackberry dijual hanya oleh operator yang bersangkutan oleh sebab itu rata-rata blackberry yang beredar memiliki tato atau tulisan operator (seperti t-mobile, at&t, dll) dibagian bawah keyboard (beberapa ada didekat kamera seperti tipe javeline) sementara itu di Indonesia blackberry dimasukkan oleh para distributor untuk kemudian diberi garansi oleh mereka dan dijual lagi. Garansi inilah yang disebut garansi distro atau garansi distributor dan banyaknya perusahaan distributor menyebabkan banyaknya blackberry yang memiliki garansi yang berbeda.

Sejak tahun 2004 layanan blackberry sudah ada di Indonesia, dan sejak tahun 2008 operator Indonesia sudah mulai secara gencar memasarkan blackberry official mereka. Sejak saat itu pula kita mulai bisa melihat logo operator Indonesia ada di unit blackberry yang kita miliki. Pihak operator juga menerima layanan purna jual sehingga bisa dibilang blackberry yang dijual oleh para operator adalah blackberry yang memiliki Garansi Operator.

Pertanyaan besarnya adalah garansi mana yang bagus ?

Sulit menjawab pertanyaan ini karena tiap orang memiliki pengalaman yang berbeda dengan distributornya masing-masing. Untuk memantapkan hati kita, silahkan banyak bertanya dengan para penjual dan pengguna blackberry yang sudah lebih berpengalaman distro mana yang memiliki aksesoris (seperti batre, charger, dll) yang asli dan tidak ditukar dengan yang KW 1 atau yang 99% original. Tanyakan juga distro mana yang tidak menjual blackberry refurbished atau blackberry jadi-jadian. Mereka yang sudah makan asam garam blackberry maka secara langsung akan bisa merekomendasikan blackberry keluaran distributor mana yang aman dan yang tidak aman.

Jika kita ingin bermain aman, maka seharusnya kita memilih membeli Blackberry yang dijual oleh operator Indonesia. Karena pertama untuk garansi dijamin resmi, lalu blackberrynya sendiri kecil kemungkinan suspend (jika blackberry suspend maka blackberry hanya bisa digunakan untuk sms dan telpon. serem ya mahal-mahal hanya untuk nelpon) dan jika suatu saat blackberry kita dicolong (agak miris menulisnya juga) maka operator bersangkutan akan bisa membantu kita untuk men-suspend blackberry yang dicolong (tentunya dengan persyaratan)

perlu diingat memilih blackberry garansi operator tentunya berarti kita akan mengeluarkan harga yang sedikit lebih mahal bisa sekitar 100.000 sampai 200.000 dengan asumsi blackberry kita akan aman.

nah di bawah ini saya dpt dari kaskus tentang pembahasan garansi blackberry tuh saya copas semua
Originally Posted by IconCellular View Post
Gw nilai garansi ini berdasarkan pengalaman gw sbagai penjual dan pemakai juga:

TAM : untuk bold dan onyx mungkin boleh jadi pilihan karena garansi TAM semuanya dus hitam (no logo) dan di mobile network ada 3 pilihan 2G, 3G dan 2G&3G..jadi bisa di lock jika mau ke sinyal 3G (garansi TAM dari 0-100 gw nilai 80) (90% barang bagus, 10% sdikit problem)

Berrindo Merah Q: jika ingin membeli bold dan onyx coba cari yg dus hitamnya, biasa lebih mahal 100rb.. untuk tipe gemini ,jave, curve,dll..sama aja kyk garansi TAM..
(garansi Berrindo Q dari 0-100 gw nilai 80) (90% barang bagus, 10% sdikit problem)

Garansi Telkomsel: Berbelit2 di saat klaim service dan lama pengerjaan nya
(85% barang bagus, 15% sdikit problem)

Berrindo Merah T-cell: mirip kayak Berrindo Q, tp masih lebih bagus berrindo Q, karena t-cell sdkit lebih byk komplainan
(garansi Berrindo t-cell dari 0-100 gw nilai 70) (85% barang bagus, 15% sdikit problem)

Berrindo Hijau PCcare: mirip kyk berrindo t-cell
(garansi Berrindo PCcare dari 0-100 gw nilai 65) (85% barang bagus, 15% sdikit problem)

Garansi Bless: 70% barang bagus , 30% kurang
istilahnya masih agak hoki2an..kalo lg sial ya udah..

Garansi Pyramid/Blackberry City: (50% barang bagus, 30% sdikit problem, 20% fatal problem)

sbnrnya masih byk lagi kayak garansi ACS,garansi WII, garansi AKphone,Garansi Garsindo, Garansi trikomsel, garansi Selular shop
kurang lebih mereka sama kyk garansi berrindo

yang terburuk adalah garansi pyramid sangat berbelit, harus adu bacot ,pelayanan sangat LAMA, dll.

thanks ..

nah kalau mau tau garansi resmi blacberry klik disini


Artikel Terkait:

5 komentar:

widih sangat membantu nie
Terima Kasih :)

Saya baru tau, kalo seluler shop garansi diatributor.. saya pengguna 9790, beli 2thn yang lalu (pas baru launching). Dan selama 2thn sama sekali ga ada masalah. Alhamdulillah banget ya punya barang diatributor tapi oke banget.
FYI: Saya nulis diatas, bukan karena saya pegawai SS. Sejujurnya saya mau membeli hp blackberry lagi tapi bingung garansi apa yang harus saya pilih.

http://obatpenghilangflekhitam.blogspot.com/

Obat Menghilangkan Flek Hitam ( LUTION FLEK )
Obat Menghilangkan Flek Hitam Dan Bintik Noda Di Wajah ( LUTION FLEK )
Yaitu melalui cara penghilang flek alami, dan produk klinis. Noda hitam misalnya bekas jerawat dan flek hitam (sproten, melasma, noda yang meluas), pada banyak kasus, diakibatkan oleh paparan sinar matahari.
Mengatasi kasus bintik hitam ringan Atau Berat dengan cara alami mungkin masih bisa berhasil.
Tapi untuk kasus flek atau sproten, maka dibutuhkan metoda yang lebih intensif.

Trikomsel mah resmi gan,wkwkkwkw teikomsel=comtech yg di jual dicretail PT TRIO kaya Global Teleshop & Oke Shop

terimakasih, jika anda berminat tentang Xdrakorindo silahkan berkunjung..

Posting Komentar