7/12/2011

Tip Sederhana mengecek keaslian BlackBerry

Sorry rulas baru posting  hal beginian berhubung saya baru menjamah blackberry pas jalan-jalan di google wah ternyata banyak juga tips-nya trus ada juga dapat tips dari teman konter.
Blackberry sekarang sangat digemari kaula muda dan penjualannya pun bak membeli sebungkus kacang, hampir semua orang mempunyai blacberry.

Blackberry  adalah device yang sama dengan handphone lain, dengan fungsi dasar untuk telepon dan sms, yang membedakannya hanyalah Operating System pada handphone blackberry yang berbasis Java buatan RIM (vendor Blackberry).

Blackberry jika tanpa berlangganan servis Blackberry, tentu hanya handphone biasa yang bahkan bikin pusing, karena menunya rada kebih rumit dari HP lainnya yang ber-OS symbian. Namun jika blackberry telah diaktifkan dengan layanan blackberry operator anda, blackberry menjadi killer device untuk ber-internet ria, terutama email.


Melihat kecanggihan  dari device Blackberry ini tentu banyak orang yang ingin membeli dan memilikinya. Bahkan tidak sedikit yang memutuskan membeli Blackberry BM (barang bekas) yang  tidak dilengkapi garansi resmi dari manufaktur.

Ada beberapa hal yang seharusnya diperhatikan ketika membeli Blackberry, agar bisa memastikan Blackberry anda baru dan asli,  seperti dibawah ini :

  1. 1. Usahakan membeli Blackberry hanya di gerai resmi Blackberry. : trus jangan lupa langsung cek no PIN dan IMEI di handset Blackberry,  harus sama persis dengan PIN dan IMEI di kardusnya. Kalau ada perbedaan, berarti terjadi pengkloningan pada kedua nomor penting tersebut. cara mengecek No PIN dan IMEI .neh caranya  Pada Home Screen klik Option dan pilih Status / nah kalau mau cara cepat tampa Ribet tekan SHIFT+ALT+H  
  2.  Mengecek Internal Data Blackberry : Pada menu status yang ada di dalam Options, ketik kata “Buyr”. Seketika akan muncul lifetime, data voice dan data usage. Kalau barang yang Anda miliki diklaim sebagai barang baru, maka angka  yang keluar pasti angka 0 atau lebih sedikit sebagai akibat dari pengetesan produk.
  3. Merubah sinyal menjadi angka : pada pojok kanan atas biasanya sinyal berbentuk balok nah kalau blackberry bisa mengubahnya menjadi angka kalau BB palsu tidak bisa. : nah ini dia caranya tekan ALT+NMLL  kembalikan lagi yak kesemula ke bentuk balok caranya sama dengan kode yang tadi.
  4. Blackberry tiruan tentu saja tidak akan bisa ditambah Aplikasi Blackberry dari Blackberry App World bahkan aplikasinya cenderung tidak bisa dirubah (ditambah atau dikurangi).

sumber : no 1 dan 2 itu dah banyak di forum2 yang membahas blackberry jadi hapal deh udah nah kalau yang no 3 itu saya dari teman oh iya no 4 yang harus di perhatikan user name blackberry anda waktu pertama kali mendaftar jangan ampe lupa karna kalau lupa kalian engak akan bisa mengambil aplikasi di app world.

semoga bermamfaat kawan ....


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar